Our Blog post

Our Story, Our Passion, Our Dream

OLAHRAGA membutuhkan energi, tapi tidak berarti Anda harus makan sebelum berolahraga. Nah, agar tetap memiliki energi, beberapa orang memilih mengonsumi buah atau energi bar.

Energi bar biasanya dibuat dari bahan-bahan mengenyangkan. Seperti granola, oatmeal, juga buah-buahan kering.

Di saat kehilangan energi yang disinyali dengan perut lapar, tak ada salahnya Anda makan energi bar.

Dituturkan Sport Nutritionist STRIVE Emilia Achmadi, energi bar baik dikonsumsi orang yang aktif. Juga menjadi awalan untuk memulai gaya hidup sehat.

"Energi bar ini cocoknya dimakan bukan hanya untuk atlet, tapi bisa disimpan di mana-mana. Misal di mobil ada 1 kotak, di jalan macet, di tengah hiruk pikuk kadang kita lupa makan, maka ini sangat membantu dan punya persediaan," ucapnya saat webinar Strive Energy Gell.

 

Begitu juga saat di kantor, ketika lagi meeting yang mengakibatkan telat makan, sebaiknya menyediakan energi bar. "Daripada pisang goreng, tahu goreng, saya menyarankan untuk menyuguhkan energi bar ini," lanjut Emilia.

Dijelaskan lebih lanjut, energi bar maupun energi gel, sangat aman untuk pencernaan. Dalam kondisi normal, Anda bisa makan kapan saja, baik saat perut kosong atau sudah makan.

"Tapi kalau orang sudah punya masalah dengan maag dan pencernaan ini sebaiknya konsultasi ke ke dokter," ujarnya.

Emilia menyebut, salah satu bahan yang ada di dalam energi bar adalah oatmeal hingga granola. Manfaatnya sangat luar biasa, yakni membantu menstabilkan gula darah.

"Oatmeal ini bisa membuat gula darah stabil dan sumber energi. Karena gulanya rendah dan diserap perlahan-lahan ke tubuh."

"Makanan ini akan diserap pencernaan ke pembuluh darah satu per satu dan ini mesti kita jaga," pungkasnya.