Our Blog post

Our Story, Our Passion, Our Dream

Strive Sport Nutritions meluncurkan produk terbarunya, Strive Energy Gel yang langsung dicoba oleh Rudy Rustanto, cyclist asal Cepu. (Foto: Istimewa)

Strive Sport Nutritions meluncurkan produk terbarunya, Strive Energy Gel yang langsung dicoba oleh Rudy Rustanto, cyclist asal Cepu. (Foto: Istimewa)

Sayangnya, saat ini pengetahuan masyarakat akan pentingnya berolahraga belum sejalan dengan pengertian pentingnya sport nutrition atau nutrisi olahraga. Sport Nutritions atau Nutrisi Olahraga berbeda dengan nutrisi sehari-hari karena Sport Nutritions memiliki tujuan untuk mendukung performa olahraga secara khusus sehingga memiliki komposisi dan anjuran waktu konsumsi yang khusus.

Sport Nutritions ini bagaikan bagaikan bahan bakar mobil balap. Mobil balap tentu memerlukan jenis bahan bakar yang berbeda dari mobil biasa. Bahan bakar yang tidak tepat tidak bisa mendukung performa optimal, bahkan bisa merusak komponen mobil,” jelas Emilia lebih lanjut.

Strive Energy Gel dan Energy Bar produk anak bangsa yang disuka oleh cyclist maupun runner dan olahragawan lainnya. (Foto: Istimewa)
Strive Energy Gel dan Energy Bar produk anak bangsa yang disuka oleh cyclist maupun runner dan olahragawan lainnya. (Foto: Istimewa)

Salah satu dari bentuk kurangnya kualitas asupan nutrisi ketika berolahraga adalah “Bonking” atau kondisi kelelahan hingga merasa lemas saat berolahraga akibat dari berkurangnya karbohidrat di dalam tubuh yang diperlukan sebagai bahan bakar ketika berolahraga. Sehingga tak jarang tubuh “mogok” tak mampu melanjutkan gerakan, bahkan bila dipaksakan dapat mengakibatkan cedera parah pada otot.

Oleh karena itu sejak 2017, Strive Sport Nutritions sudah fokus memproduksi makanan berbentuk energy bar yang cocok dikonsumsi oleh olahragawan. Seperti cyclist maupun runner.

Tahun ini, Strive Sport Nutritions kembali meluncurkan produk terbarunya, Selasa, 6 Juli 2021 via Zoom meeting di Jakarta. Kali ini adalah energy gel. Edo Bawono, selaku founder Strive, menceritakan bagaimana ia mencetuskan produk nutrisi sport ini.

“Semua bermula dari pengalaman pribadi kami. Di mana kami begitu passion berolahraga, tetapi merasa kesulitan mencari sport nutrition berkualitas saat kami bersepeda jarak jauh.  Dimulai dari produk energy bar, kini kami hadir menawarkan produk energy gel pertama buatan Indonesia – dengan bahan dan formulasi yang khusus dibuat sesuai dengan sport enthusiast di Indonesia,” tutur Edo.

Kandungan nutrisi dalam Strive Energy Gel ini tidak kalah dengan merek luar, dan yang lebih penting disesuaikan untuk konsumen Indonesia. “Dulu saya suka eneg saat mengkonsumsi energy gel dalam keadaan perut kosong, tapi sejak konsumsi Strive Energy Gel tidak masalah lagi. Ternyata itu karena ada kandungan jahenya,” jelas Chaidir Akbar, seorang atlet ultra marathon dan Ironman, sekaligus pendiri Triathlon Buddies dan endurance coach ini berbagi cerita.

Edo Bawono (bawah), founder Strive Sport Nutritions saat mengadakan zoom meeting, peluncuran Strive Energy Gel, Selasa 6 Juli 2021. (Foto: Istimewa)
Edo Bawono (bawah), founder Strive Sport Nutritions saat mengadakan zoom meeting, peluncuran Strive Energy Gel, Selasa 6 Juli 2021. (Foto: Istimewa)

Strive Energy Gel, selain mengandung Ekstrak Jahe sehingga aman dikonsumsi saat perut kosong, juga mengandung unsur Vitamin B Complex (Vit B1, B6) yang mempercepat proses pembentukan energi secara konsisten, lalu ada Asam Amino agar tubuh tidak mengambil cadangan asam amino dari otot, Ekstrak Kurma sebagai sumber carbo dan gula alami untuk energi yang tahan lama, Guarana yang merupakan kafein alami, serta aman bagi jantung, dan perpaduan elektrolit untuk mencegah keram otot.

Manfaat maksimal Strive Energy Gel akan terasa optimal jika dikonsumsi sebelum dan saat berolahraga. Konsumsi satu sachet Strive Energy Gel, 15-30 menit sebelum dimulai. Lebih baik jika tetap mengisi perut dengan makanan padat mudah cerna seperti Strive Energy Bar.

Untuk asupan saat berolahraga, konsumsi satu sachet Strive Energy Gel untuk setiap 30-45 waktu tambahan. Hal ini bertujuan untuk memastikan stamina tidak menurun. Sebaiknya, tetap jaga hidrasi tubuh dengan minum secukupnya.

“Terasa sekali performa dan stamina saya meningkat saat konsumsi Strive Energy Gel sebagai pelengkap Strive Energy Bar yang sudah saya konsumsi secara teratur sebelumnya. Saya konsumsi Strive sport nutrition sebelum dan saat sedang berlatih, terasa punya energi lebih banyak dan lebih kuat, juga tidak terlalu lelah setelah berolahraga,” ujar M. Fadli, atlet peraih medali emas pada cabang balap sepeda Asian Para Games 2018 ini menceritakan pengalamannya mengonsumsi Strive sejak 2018.

“Kami bangga bisa membuktikan bahwa brand dengan kearifan lokal tidak kalah saing kualitasnya. Kami juga berkomitmen untuk mendukung atlet Indonesia sebagai bentuk balas budi kami untuk Indonesia,” tambah Edo, yang juga mantan atlet tenis nasional di tahun 1990-an.

“Harapan kami adalah para atlet yang kami support dapat mengikuti Pekan Olahraga Nasional, atau bahkan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di SEA GAMES nantinya. Jadi tak berlebihan rasanya jika kami merasa Strive adalah brand dari Indonesia, oleh Indonesia dan untuk Indonesia,” tutup Edo.