Our Blog post

Our Story, Our Passion, Our Dream

Tingkatkan Asupan Nutrisi Bagi Pecinta Olahraga

INILAH, Jakarta - Tingginya penyebaran Covid -19 terutama pada tiga pekan terakhir semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga stamina tubuh.

 

Tentunya disertai prosedur kesehatan yang dijalankan dengan ketat, serta mengikuti anjuran pemerintah untuk membatasi pergerakan ke ruang-ruang publik demi memutus penyebaran virus.

Namun, pembatasan gerak ke ruang publik, seharusnya tidak menurunkan antusias dalam berolahraga. Kita tetap dapat memilih lokasi yang lebih privasi atau minim interaksi dengan orang lain.

 

Hal ini harus tetap kita usahakan, karena dengan olahraga teratur, kesehatan dapat terjaga. Bahkan, dapat meningkatkan imunitas tubuh di saat pandemi Covid-19.

 

"100 persen benar bahwa olahraga dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh kita. Namun harus diingat, bahwa olahraga harus dilakukan dengan baik dan benar, yaitu porsi olahraga yang sesuai dengan kemampuan diri, tetap taat prokes, serta jangan lupa, asupan nutrisinya harus benar. Jika asupannya tidak benar, bukan saja tidak memberi hasil yang diharapkan, justru bisa menyebabkan cedera," kata Emilia Achmadi, seorangsport nutritionist, Jakarta, Kamis, (08/07/2021).

 

Sayangnya, saat ini pengetahuan masyarakat akan pentingnya berolahraga belum sejalan dengan pengertian pentingnyasport nutritionatau nutrisi olahraga.

 

Sport Nutritions atau Nutrisi Olahraga berbeda dengan nutrisi sehari-hari karenaSport Nutritionsmemiliki tujuan untuk mendukung performa olahraga secara khusus sehingga memiliki komposisi dan anjuran waktu konsumsi yang khusus.

 

"Sport Nutrition sini bagaikan bagaikan bahan bakar mobil balap. Mobil balap tentu memerlukan jenis bahan bakar yang berbeda dari mobil biasa. Bahan bakar yang tidak tepat tidak bisa mendukung performa optimal, bahkan bisa merusak komponen mobil," jelas Emilia.

 

Salah satu dari bentuk kurangnya kualitas asupan nutrisi ketika berolahraga adalah Bonking atau kondisi kelelahan hingga merasa lemas saat berolahraga akibat dari berkurangnya karbohidrat di dalam tubuh yang diperlukan sebagai bahan bakar ketika berolahraga.

 

Sehingga tak jarang tubuh mogok tidak mampu melanjutkan gerakan, bahkan bila dipaksakan dapat mengakibatkan cedera parah pada otot.

 

STRIVE Energy Gel memahami pentingnya asupan energi yang konsisten terutama untuk olahraga endurance atau ketahanan. Alasan inilah yang mendasari diluncurkannya produk baru STRIVE Energy Gel sebuah produk Energy Gel Indonesia pertama yang diproduksi oleh perusahaan lokal.

 

Edo Bawono, selaku founder STRIVE,menceritakan bagaimana ia mencetuskan produk nutrisi sport ini.

 

"Semua bermula dari pengalaman pribadi kami. Di mana kami begitupassionberolahraga, tetapi merasa kesulitan mencarisport nutritionberkualitas saat kami bersepeda jarak jauh. Dimulai dari produkenergy bar, kini kami hadir menawarkan produkenergy gelpertama buatan Indonesia dengan bahan dan formulasi yang khusus dibuat sesuai dengansport enthusiastdi Indonesia," tutur Edo.

 

Kandungan nutrisi dalam STRIVE Energy Gel ini tidak kalah dengan merek luar, dan yang lebih penting disesuaikan untuk konsumen Indonesia.

 

"Dulu saya sukaenegsaat mengkonsumsienergy geldalam keadaan perut kosong, tapi sejak konsumsi STRIVE Energy Gel tidak masalah lagi. Ternyata itu karena ada kandungan jahenya," jelas Chaidir Akbar, seorang atlet ultra marathon dan Ironman, sekaligus pendiri Triathlon Buddies danendurance coachini berbagi cerita.

 

STRIVE Energy Gel, selain mengandung Ekstrak Jahe sehingga aman dikonsumsi saat perut kosong, juga mengandung unsur Vitamin B Complex (Vit B1, B6) yang mempercepat proses pembentukan energi secara konsisten, lalu ada Asam Amino agar tubuh tidak mengambil cadangan asam amino dari otot, Ekstrak Kurma sebagai sumbercarbodan gula alami untuk energi yang tahan lama, Guarana yang merupakan kafein alami, serta aman bagi jantung, dan perpaduan elektrolit untuk mencegah keram otot. (inilah.com)